film komedi romantis indonesia

Rekomendasi Film Komedi Romantis Indonesia Yang Paling Menghibur dan Lucu

Rekomendasi film komedi romantis Indonesia memanglah selalu dicari sebagai sumber hiburan di saat penat. Dengan menyaksikan suatu yang lucu, suasana hati juga dapat terbawa riang kembali.

Sesungguhnya, terdapat banyak rekomendasi film komedi romantis Indonesia Indonesia yang dibuat. Sineas tanah air terus berlomba menghasilkan karya terbaik yang dapat menghibur para pemirsa.

Cerita yang dekat dengan budaya Indonesia dalam beberapa rekomendasi film komedi romantis Indonesia ini akan membuat kamu merasa nyambung. Kamu juga tidak akan ragu buat tertawa karena candaan yang dibuat juga sama seperti kehidupan tiap hari.

Baca juga Rekomendasi Drakor Komedi Terbaik!

Rekomendasi Film Komedi Romantis Indonesia 

Bukaan 8

Pada film Bukaan 8 kamu akan berjumpa Chicco Jerikho yang berhasil bawa diri buat berakting dalam film komedi. Rekomendasi film komedi romantis Indonesia ini adalah hasil karya dari Angga Dwimas Sasongko. Kamu akan menemukan kualitas komedi yang luar biasa dan alur cerita yang menarik.

Cerita ini bermula dari pendamping suami istri bernama Mia(Lala Karmela) dan Alam(Chicco Jerikho) yang dihadapi berbagai kesusahan di hari kelahiran anak pertama mereka. Permasalahan terjalin saat keluarga Mia berbondong-bondong datang ke rumah sakit saat Alam malah tidak sanggup membayar kamar buat Mia. Kamu akan melihat ekspresi wajah Alam yang ialah gabungan antara bahagia dan pilu. Dengan begitu, film ini dapat dikira sebagai cermin jika kamu mau menertawakan realita kehidupan.

Toko Barang Mantan

Rahadian dan Marsha Timothy seakan sukses menawan pemirsa lewat akting dalam film Toko Barang Mantan. Film ini menceritakan tentang suatu toko yang menjual beberapa barang pemberian mantan yang mau dijual oleh si owner. Sayangnya, toko tersebut jadi bermasalah sebab dapat memunculkan kembali gelora asmara dengan mantan. Kamu akan menemukan banyak faktor komedi dan romantis dalam film ini. Film ini juga akan membuat kamu terus tersenyum di selama penayangan.

Orang Kaya Baru

Rekomendasi film komedi romantis Indonesia berikutnya berasal dari cerita masa kecil yang ditulis oleh Joko Anwar. Film ini menceritakan tentang kehidupan keluarga yang terdiri dari Ayah(Lukman Sardi), Bunda(Cut Mini) dan 3 anaknya, Duta(Derby Romero), Tika(Raline Shah) dan Dodi(Fatih Unru).

Keluarga ini telah terbiasa hidup dengan duit pas-pasan sepanjang bertahun-tahun. Tetapi, mereka seketika menemukan”peninggalan” setelah ayah wafat. Keluarga yang cukup unik tersebut mempunyai banyak humor yang akan mengundang gelak tawa kamu. Wujud yang akan mengundang tawa selalu berasal dari kepribadian bunda yang diperankan oleh Cut Mini. Melalui dialog-dialog jenaka, ia membuat pemirsa merasakan candaan yang timbul dari keluarga kurang mampu.

Get Married

Film Get Married menceritakan tentang kehidupan seorang wanita bernama Mae dan ketiga teman-temannya, ialah Beni, Eman, dan Guntoro di satu sudut kota Jakarta. Film hasil karya Hanung Bramantyo ini memiliki banyak humor yang akan membuat kamu tertawa. Tidak hanya itu, cerita romantis dalam perjodohan Mae, perjuangan cinta Rendy dan para teman-temannya juga akan jadi tontonan yang cukup menarik. Persahabatan mereka dalam film ini juga pantas buat dicermati. Sampai berusia dan Mae telah berkeluarga, persahabatan mereka selalu utuh dan harmonis.

Yowis Ben

Saat membicarakan rekomendasi film komedi romantis Indonesia, Yowis Ben jelas tidak boleh dilewatkan. Film ini mengangkut cerita hidup anak muda seputar pencarian jati diri, rasa kesepian, semangat pertemanan, dan cinta. Sekumpulan anak muda dalam film ini berjuang habis-habisan buat melaksanakan pembuktian kalau mereka memanglah mampu berkarya.

Selama penayangan, kamu akan menemukan banyak humor yang kian terasa saat di sampaikan dalam bahasa Jawa, tepatnya dengan logat Jawa Timur. Tidak hanya terasa lebih mantap, pemakaian bahasa Jawa dalam film ini jadi fakta tentang keragaman yang dipunyai Indonesia.

Marmut Merah Jambu

Marmut Merah Jambu karya Raditya Dika ini juga tidak dapat dilewatkan. Alasannya, dalam film ini kamu akan menemukan banyak adegan yang membuat nyengir sampai tertawa di selama penayangan. Kualitas film ini juga dibuktikan dengan diraihnya penghargaan Movie of the Year pada Indonesian Choice Awards pada 2015.

Secara garis besar, film ini menceritakan tentang Dika SMA(Christoffer Nelwan) yang mempunyai cinta pertama bernama Ina(Anjani Dina). Ia terus berjuang buat menemukan atensi dari Ina. Ya, bila kamu penasaran dengan ceritanya, langsung saja masukkan film ini ke daftar tontonan.

Temen Kondangan

Rekomendasi film komedi romantis Indonesia yang tidak kalah menarik merupakan Temen Kondangan. Menyaksikan film ini akan membuat kamu tertawa. Bila kamu merupakan seorang jomblo yang sempat merasakan sulitnya mencari teman buat berangkat kondangan, film ini akan lumayan mewakili.

Secara garis besar, film ini berkisah tentang tokoh bernama Gadis(Prisia Nasution) yang telah jomblo tetapi malah menemukan undangan dari si mantan, Dheni(Samuel Rizal). Gadis mau meyakinkan kalau dirinya telah move on dan dapat datang bareng temen kondangan. Tetapi, pemikiran Gadis menimpa teman kondangan itu dapat dikatakan aneh bin ajaib. Bila kamu mau ketahui kelanjutannya, langsung saja tonton filmnya.

Sobat Ambyar

Dirilis tahun 2021 kemudian, Sobat Ambyar juga termasuk rekomendasi film komedi romantis Indonesia. Film ini menyajikan cerita cinta yang diselimuti dengan komedi. Di mana sinopsis Sobat Ambyar mengisahkan tentang cerita cinta seorang pemuda bernama Jatmiko.

Dia dikenal sebagai owner kedai kopi yang mengalami masa susah saat usahanya nyaris saja bangkrut. Suatu hari Jatmiko berjumpa dengan Saras yang adalah seorang mahasiswa. Berawal dari pertemuan tersebut, keduanya jadi terus menjadi dekat sampai sukses menjalankan kasih. Jatmiko juga sukses menghindari kedai kopi miliknya bangkrut semenjak berjumpa dengan Saras. Tetapi dia mengalami beberapa perkara baru saat Jatmiko sangat bucin dengan Saras sampai membuat orang terdekatnya geram.

Terlebih dia rela memberikan apapun buat mengasyikkan hati Saras. Sampai Jatmiko hadapi patah hati saat hubungannya dan Saras tanpa kejelasan. Dia juga menemukan kenyataan lain bila Saras telah mempunyai tunangan. Hati Jatmiko sirna dan membuat hidupnya tidak bergairah. Belum lagi keadaan perekonomian dan bisnisnya juga terus menjadi menyusut. Di sinilah para sobat ambyar mulai menunjang Jatmiko buat lekas bangkit menanggulangi rasa sakit hati. Melalui beberapa lagu Didi Kempot, lama-lama hati Jatmiko mulai kembali membaik.

My Sassy Girl

Rekomendasi film Indonesia komedi romantis terakhir merupakan My Sassy Girl. Film ini termotivasi dari drama Korea dengan judul yang sama. Diperankan oleh Jefri Nichol dan Tiara Andini, My Sassy Girl sukses mencuri atensi pemirsa.

Film My Sassy Girl luncurkan tahun 2022 menyajikan cerita cinta Gian dan Sisi. Keduanya mempunyai karakter yang bertolak balik. Di mana Gian diketahui sebagai laki-laki polos dan lugu. Sebaliknya Sisi, seorang wanita menawan yang pemberani dan kokoh. Keduanya berjumpa secara tidak terencana sampai berujung pada kesalahpahaman. Perihal ini bermula saat Gian bernazar membantu Sisi saat lagi mabuk buat membawanya ke hotel dengan itikad supaya membuat Sisi lebih nyaman. Tetapi Sisi salah mengerti mengira Gian melakukan hal tidak baik kepadanya.

Dari sinilah keduanya terus menjadi akrab sampai dekat dan meningkatkan benih-benih cinta. Peristiwa kocak memenuhi ikatan Sisi dan Gian yang buat baper. Terlebih keduanya akhirnya menyadari kalau Gian dan Sisi silih memerlukan satu sama lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *